-->

Harga Kamera Nikon

Informasi Daftar Harga Kamera Nikon Terbaru

Harga dan Spesifikasi Kamera Nikon 1 V2

Harga dan Spesifikasi Kamera Nikon 1 V2 | Nikon 1 V2 adalah kamera digital mirrorless atau semi profesional yang merupakan penerus dari seri 1 V1. Kamera ini juga mengusung fasilitas interchangable lens atau lensa yang dapat diganti sesuai kebutuhan. Perbedaan utama antara kamera 1 V1 dengan 1 V2 ini adalah resolusi kamera yang diusungnya. V2 mengusung resolusi efektif hingga 14,1 megapiksel, sedangkan seri 1 V1 hanya 10,1 megapiksel. Peningkatan resolusi ini juga secara signifikan meningkatkan detail dan ukuran cetak foto. Selain itu, penampilan fisik Nikon 1 V2 juga mengalami perubahan yang signifikan jika dibandingkan dengan pendahulunya.

Harga dan Spesifikasi Kamera Nikon 1 V2

Spesifikasi Nikon 1 V2 ini tak jauh berbeda dengan pendahulunya yang menggunakan sensor berteknologi CMOS CX format yang sensitif terhadap cahaya  dengan resolusi efektif yang lebih tinggi dari pendahulunya, yakni 14,1 megapiksel. Sensor ini memang berukuran lebih kecil ketimbang standar sensor DSLR, tetapi kemampuannya sudah cukup baik. Kamera ini menawarkan rentang ISO yang cukup masih sama dengan Nikon 1 V1, yakni 100 hingga 6400.  Kelebihan lain yang ditawarkan oleh kamera 1 V2 buatan perusahaan asal Jepang adalah mengadopsi sistem hybrid autofokus. Fitur hybrid autofokus ini adalah gabungan dari teknik phase detection autofokus dengan contrast autofokus. Kelebihan teknologi ini adalah kamera dapat fokus lebih cepat meski dalam kondisi minim cahaya. Meski teknologi autofokusnya tinggi, kecepatan autofokusnya tak secepat DSLR pada kondisi tertentu.

Nikon 1 V2 besutan Nikon ini tak hanya mampu merekam video dengan resolusi full HD saja, tetapi juga slow-motion. Sama seperti kamera modern lainnya, kamera 1 V2 ini dibekali konduktivitas WiFi untuk memudahkan pengguna mengirim foto ke smartphone dan perangkat lain.

Harga Nikon 1 V2

Harga Nikon 1 V2 buatan Nikon ini terbaru di Indonesia adalah Rp 10.800.000. Secara umum memang harga yang ditawarkan 1 V2 cukup tinggi, bahkan setara dengan kamera DSLR. Meski demikian, kemampuan kamera Nikon 1 V2 ini cukup baik di kelasnya.

Spesifikasi Nikon 1 V2

Type: Kamera Digital Semi Profesional dengan lensa yang dapat diganti
Sensor 14.1 megapiksel, CMOS CX Format, resolusi 4,608 x 3,072 piksel
Lensa Nikorr Glass lens Interchangeable
Layar 3 inci berteknologi TFT LCD dilapisi anti-refleksi, 921k dots, 5 tingkat kecerahan
Baterai Lithium Ion
Memori internal - , tersedia slot SD card
Dimensi  4.2 in. (106 mm) x 2.4 in. (61 mm) x 1.2 in. (29.8 mm)

Author Profile

About Pak Somat

Menyajikan ulasan dan review karena Nikon.