-->

Harga Kamera Nikon

Informasi Daftar Harga Kamera Nikon Terbaru

Harga dan Spesifikasi Kamera Nikon 1 V1

Harga dan Spesifikasi Kamera Nikon 1 V1 | Nikon 1 V1 adalah kamera digital mirrorless atau semi profesional yang mengusung fasilitas interchangable lens atau lensa yang dapat diganti sesuai kebutuhan. Kamera 1 V1 diluncurkan bersama-sama dengan seri 1 J1. Keduanya sama-sama merupakan kamera mirrorless atau juga kadang disebut sebagai CSC (Compact System Camera). Perbedaan antara 1 V1 dengan 1 J1 ada pada ukuran layar LCD yang mana 1 V1 lebih besar dan mengusung resolusi lebih tinggi. Sedangkan spesifikasi teknis antara kedua kamera Nikon ini sama sekali tidak ada perbedaan yang signifikan.

Harga dan Spesifikasi Kamera Nikon 1 V1

Nikon membekali Nikon 1 V1 dengan sensor CX format yang disematkan teknologi CMOS yang sensitif terhadap cahaya  dengan resolusi efektif 10,1 megapiksel. Tak hanya itu, kamera ini menawarkan rentang ISO yang cukup luas, yakni 100 hingga 6400. Sektor lensa, Nikon membekali fasilitas lensa yang dapat diganti-ganti sesuai dengan kebutuhan yang menggunakan mounting F Mount. Namun jumlah asesoris dan lensa Nikon 1 tak sebanyak kamera DSLR. Kelebihan lain yang ditawarkan oleh kamera 1 V1 buatan perusahaan asal Jepang adalah mengadopsi sistem hybrid autofokus. Fitur hybrid autofokus ini adalah gabungan dari teknik phase detection autofokus dengan contrast autofokus.

Kemampuan merekam video Nikon 1 V1 ini patut diacungi jempol. Kamera ini tak hanya mampu merekam video dengan resolusi full HD saja, tetapi juga slow-motion. Meski demikian, kamera seri 1 V1 tidak bisa disejajarkan dengan kamera DSLR karena ukuran sensor yang lebih kecil dan tidak dioptimasi untuk pengguna profesional. Namun kamera jenis ini cocok untuk yang membutuhkan kamera kompak dengan hasil foto yang lebih baik dari kamera saku standar.

Harga Nikon 1 V1

Saat ini Nikon 1 V1 sudah tidak tersedia di pasar karena tidak lagi diproduksi. Nikon telah mendiskontinyu merek ini dan menggantinya dengan Nikon 1 V2 yang menawarkan spesifikasi lebih tinggi dan harga yang tak jauh berbeda.

Spesifikasi Nikon 1 V1

Type: Kamera Digital Semi Profesional dengan lensa yang dapat diganti
Sensor 10.1 megapiksel, CMOS CX Format, resolusi 3,872 x 2,592 piksel
Lensa Nikorr Glass lens Interchangeable
Layar 3 inci berteknologi TFT LCD dilapisi anti-refleksi, 921k dots, 5 tingkat kecerahan
Baterai Lithium Ion
Memori internal - , tersedia slot SD card
Dimensi  4.2 in. (106 mm) x 2.4 in. (61 mm) x 1.2 in. (29.8 mm)

Author Profile

About Pak Somat

Menyajikan ulasan dan review karena Nikon.